-->

8/12/2017

CARA ROOT SAMSUNG GALAXY J1 2016 (SM-J120G) 100% AMAN DENGAN PC

Assalamualikum wr wb. Selamat datang kembali di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang spesifikasi dan cara flash smartphone Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G, menariknya smartphone ini telah memiliki peningkatan memori internal yang lumyaan besar dibandingkan miliki Galaxy J1 generasi yang pertama, dimana awal memori internalnya yaitu 4GB menjadi 8GB. Nah apabila anda tidak puas bisa anda menambahkan memori eksternal hingga 128GB. Untungnya Samsung Galaxy J1 2016 ini telah di lengkapi dengan teknologi 4G LTE dan memiliki konektivitas pendukung yang cukup lengkap sehingga anda bisa berkomunikasi dan mengakses internet dengan nyaman di smartphone ini. Tak hanya itu samsung juga menawarkan ukuran layar lebih besar yaitu 4,5 inc.

Root SM-J120G
Pertama siapkan terlebih dahulu bahan bahan :

 ( Password : sobatweb )

1. SAMSUNG USB DRIVER
2. Odin3
3. TWRP SM-J120G
4. RootSM-J120G. ZIP

Step - Step :

Pertama kita harus instal TWRP Recovery :

1. Sekarang anda buka mode pengembangan di Pengaturan / Setting dan aktifkan USB Debugging & OEM terbuka kunci.
Nah, disini anda WAJIB selalu mengaktifkan 'OEM Terbuka Kunci' agar aman & mencegah bootloop atau hal yang tidak diinginkan.
2. Setelah selesai, silahkan anda install Usb driver samsungnya.

3. Sekarang matikan smartphone Samsung anda dan lalu masuk Mode Download dengan menekan tombol Volume Down (-) + Home + Power, jika muncul peringatan silahkan anda tekan saja tombol Volume Up (+).

4. Buka software Odin3, dan silahkan koneksikan android anda dengan kabel USB ke PC atau Laptop.

5.Klik pada AP dan silahkan anda pilih twrp_recovery.tar.md5 yang anda download tadi, lalu klik start untuk memulai eksekusi ke smartphone Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G.



6. Jika sudah muncul tulisan PASS dengan latar belakang berwarna hijau maka itu tandanya instalasi TWRP anda sudah berhasil.

7. Nah sekarang kita ke cara Rootnya, pertama anda hidupkan smartphone Samsung anda dan pindahkan file RootSM-J120G.Zip ke memori internal anda. Silahkan masuk ke mode recovery smartphone dengan menekan tombol Volume Up (+) + Home + Power.

8. Di mode recovery anda tinggal tinggal geser panah kekanan, Jika sudah anda pilih Install > kemudian cari file RootSM-J120G.Zip yang anda letakkan di folder mana tadi >RootSM-J120G.Zip. Install tunggu hingga selesai.

9. Selesai smartphone Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G sudah terinstall TWRP dan sudah dalam keadaan Root. dan lihat apakah ada apk SuperSU? jika ada anda, berarti anda SUCCESS root dengan baik.

 Demikianlah cara root dan install twrp samsung galaxy j1 2016 sm-j120g ini, jika mengalami kegagalan dalam installasi TWRP maupun root dan terjadi bootloop kami tidak bertanggungjawab karena itu resiko anda sendiri, atau silahkan anda baca artikel tentang flashing smartphone Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G diatas. Terimakasih selamat mencoba dan semoga berhasil. Wassalamualaikum wr wb.

JANGAN LUPA LIKE FANSPAGE SOBATWEB DI BAWAH INI !!

Thanks sumber : coffe droid

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis